Tuesday, May 14, 2013

Serba Serbi Tanaman Air Water Poppy

Serba Serbi Tanaman Air Water Poppy - Water Poppy atau Hydrocleys nymphoides adalah jenis tanaman air yang hidup mengambang dan memiliki bunga kuning. Sebenarnya habitat water poppy tidak sepenuhnya di air melainkan dilumpur. Tanaman water poppy biasa dijadikan cover ground di kolam dan termasuk tanaman yang rajin berbunga. Jika water poppy ditempatkan dalam wadah gerabah tanaman ini akan sangat cantik dan cocok dijadikan tanaman hias. Water poppy dapat tumbuh subur didaerah tropis dan sub tropis.

Serba Serbi Tanaman Air Water Poppy

Berikut ciri-ciri tanaman Water Poppy:

DAUN
Watter Poppy memiliki daun bulat dan mengkilap serta tebal dengan ukuran 4 - 12 cm, berwarna hijau tua mengkilap dan memiliki tekstur lembut seperti berdaging.

 



BUNGA
Water Poppy termasuk tanaman yang sering berbunga, tanaman ini memiliki tiga kelopak berbentuk oval berwarna kuning dengan ukuran 5-8 cm yang muncul pada ketiak daun. Bunga water poppy adalah bunga yang sangat rapuh karena hanya mekar dalam sehari dan kemudian rontok.




BUAH
Buah terdiri dari sekelompok kapsul yang keras yang memiliki panjang 15 mm dengan paruh. Kapsul dibagi membujur yang berfungsi untuk melepaskan bijiyang  berbentuk beberapa biji kecil yang berbentuk tapal kuda.

No comments:

Post a Comment