Tuesday, May 21, 2013

Mengenal Lebih Dekat Tanaman Buah Black Elderberry

Mengenal Lebih Dekat Tanaman Buah Black Elderberry - Mungkin telinga kita sedikit asing dengan buah Black Elderberry atau nama latinnya Sambucus canadensis. Dari namanya bisa diketahui bahwa Black Elderberry berasal dari daratan Amerika, tepatnya Amerika Tengah dan Amerika Utara. Black Elderberry termasuk tanaman tropis, yang bisa tumbuh di berbagai kondisi termasuk tanah basah dan kering, terutama di lokasi cerah. Selain itu tanaman Black Elderberry tumbuh di daratan Eropa dengan nama latin Sambucus nigra

Mengenal Lebih Dekat Tanaman Buah Black Elderberry

Berikut adalah ciri-ciri dan karateristik tanaman buah Black Eldeberry
POHON 
Tanaman buah Black Elderberry memiliki tinggi 3 meter tetapi kurang dari 10 meter. Kulit batang berwarna abu-abu terang ketika muda dan akan berubah menjadi abu-abu kasar, mengkerut ketika tua.


DAUN
Daun Black Elderberry tumbuh bergerombol atau semak. Para daun diatur dalam pasangan yang berlawanan, menyirip 5-9 helai daun. Tanaman Black Elderberry memiliki panjang daun sekitar 10 cm dan lebar 5 cm dengan tepi bergerigi, dan panjang tangkai daun 20-30 cm.

BUAH
Buah berwarna ungu gelap mengilap hitam berry dengan diameter 3-5 mmdan berkelompok. Buah Black Elderberry makanan penting bagi banyak burung pemakan buah, terutama blackcaps .




BUNGA
Jenis bunganya individu 5-6 mm diameter, dengan lima kelopak dan berwarna putih gading, mereka diserbuki oleh lalat.

No comments:

Post a Comment