Tuesday, June 25, 2013

Aneka Jenis Tanaman Bunga Garbera

Aneka Jenis Tanaman Bunga Garbera - Tanaman bunga garbera merupakan salah satu tanaman hias penghasil bunga potong. Kestiamewaannya sebagai bunga potong adalah dapat bertahan hingga tiga minggu.

Syarat Hidup
Tanaman bunga garbera cocok ditanam didaerah sejuk dengan. Membutuhkan suhu udara minimum 13 derajat - 18 derajat Celcius. Sedangkan untuk curah hujan yang optimal untun pertumbuhan tanaman bunga ini adalah 1.900-2.800 mm per tahun.

Jenis tanah yang cocok untuk penanaman bunga garbera adalah tanah lempung berpasir, dengan perbandingan 2:1 (tanah : humus), Bunga garbera memiliki tinggi 25 cm tanpa bunga.

Umur Petik
Bibit bunga garbera yang berasal dari biji dapat dipetik setelah 6-8 bulan masa tanam, sedangkan bibit yang berasal dari anakan dapat dipetik 3-5 bulan setelah maa tanam.

Pemetikan bunga garbera baiknya dilakukan ketika kuntum bunga mulai terbuka setenga, tiga per empat atau mekar penuh. Untuk garbera jenis unggul bisa menghasilkan 5 -15 kuntum bunga per rumpun.

Aneka Jenis Tanaman Garbiera

Ada beberapa varietas tanaman bunga garbiera yang dikembangkan dan sebagai komoditi bunga potong. Saat ini jenis bunga garbiera yang ada dipasaran adalah bunga garbiera spider kuning,  garbera spider pink, garbera merah dan garbera ornye.



No comments:

Post a Comment